Senin, 13 Maret 2017

Konsep Sistem Informasi B

Halo semuanya selamat datang di blog saya. Disini saya akan membuat tutorial bagaimana cara membuat database menggunakan Microsoft access. Semoga dapat membantu teman-teman yang sedang kesusahan dalam membuat database.

    

  •   Pertama , Buka Microsoft Acces pada menu start



  •  Jika sudah, kita buat database baru klik new pilih Blank Database, Lalu buat nama databse sesuai keinginan lalu klik create.


  • Setelah kita create, tampilan akan seperti ini. Untuk mengganti nama tablenya klik kanan pilih design view




  • Disini saya membuat contoh table “Data Siswa”



  •  Dan mengisi field name dan data type seperti  gambar dibawah ini dan save, caranya klik kanan pada nama table “Data Siswa” lalu klik “Save”


  • Jika sudah mengisi field name dan data typenya klik kanan pada tabel lalu open



  • Lalu isi recordnya Contohnya seperti ini :

  •  Lalu untuk membuat table baru klik create lalu pilih table


  •   Lalu seperti no 5 saya akan memberi field name dan data type seperti ini: 


  • Lalu isi recordnya sepert ini:


  • Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman yaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar